Translate

Senin, 24 Juni 2013

Profil Cesar Azpilicueta

Klub mengumumkan perekrutan Cesar Azpilicueta pada 24 Agustus 2012.

Bek kanan berusia 22 tahun ini, yang mewakili Spanyol di Olimpiade London, tiba di The Bridge setelah dua tahun bersama klub Ligue 1 Perancis, Marseille.

Lahir pada 28 Agustus 1989 di Pamplona, Navarre, ia memulai karirnya di akademi klub kota kelahirannya, Osasuna.

Memulai karir sebagai gelandang serang, Azpilicueta senang menguasai bola dan memiliki umpan-umpan yang bagus.

Setelah melewati berbagai level di Osasuna, Azpilicueta mendapatkan debut di La Liga pada 8 April 2007 melawan Real Madrid di Bernabeu.

Di musim selanjutnya, dengan Osasuna mengalami masalah cedera, sang pemain muda ini bermain secara reguler dan memastikan posisinya sebagai bek kanan utama tim setelah serangkaian penampilan impresif, dan di musim 2008/09, ia hanya tidak bermain di dua pertandingan.

Pada Juni 2010, Azpilicueta pindah ke Perancis dan menandatangani kontrak empat tahun bersama Marseille.

Namun pemain muda ini mengalami kesulitan di awal karirnya di klub dan menderita cedera lutut yang harus membuatnya harus keluar di musim pertamanya.

Namun musim 2011/12, baik di Liga Champions maupun Olimpiade, akan selalu menjadi salah satu musim besarnya.

Ia mampu bersinar, tampil secara konsisten dengan baik dan menarik perhatian ketika Marseille mencapai babak perempat-final, dan akhirnya tereliminasi setelah dikalahkan Bayern Munich.

Di level internasional, ia telah mewakili Spanyol sejak mendapatkan panggilan dari tim U-16 pada 2005, dan menjadi bagian dari tim U-19 yang memenangkan Euro tahun 2007, begitu pula di U-21 yang merasakan sukses di ajang yang sama pada 2011.

Ia bergabung dengan rekan-rekan senegaranya yaitu Juan Mata, Oriol Romeu, dan Fernando Torres di klub ini. Cesar membuat debutnya untuk Chelsea di kemenangan 6-0 atas Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge di laga Piala Capital One dan bermain 90 menit. Setelah penampilannya yang impresif, Azpilicueta dipanggil untuk pertama kalinya di timnas senior Spanyol untuk laga persahabatan melawan Uruguay di bulan Februari.
Penampilannya yang pertama di Premier League datang saat menggantikan Branislav Ivanovic di babak kedua ketika menang 4-1 atas Norwich City. Sementara dia menjadi startter saat bermain imbang 1-1 melawan Swansea di Liberty Stadium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar