Translate

Sabtu, 29 Juni 2013

Hasil MotoGP Belanda 2013: Valentino Rossi Kembali Menjadi yang Tercepat

Setelah lama merajai podium sebagai juara dunia MotoGP, Valentino Rossi harus bersabar untuk beberapa waktu dan memberi kesempatan rekan-rekannya yang lebih muda untuk menjadi yang tercepat di sirkuit-sirkuit yang telah dia taklukkan. Tetapi malam ini, Rossi mengulangi kejayaannya kembali di MotoGP Belanda 2013 setelah hampir 2 tahun tidak lagi merajai kompetisi yang balap motor yang paling bergengsi itu.
Lorenzo yang sempat mengalami cedera di sesi latihan, tetap ikut balapan meskipun kondisinya tidak sempurna. Tim Yamaha Racing Factory sempat pesimis untuk meraih posisi terdepan. Namun akhirnya kekhawatiran itu terjawab sudah oleh pebalap yang menyebut dirinya sebagai The Doctor atas prestasi gemilangnya yang luar biasa di beberapa tahun silam. Kini prestasi itu kembali diraihnya. Tampak para anggota tim Yamaha berpelukan setelah Rossi berhasil finish di posisi pertama.
Rossi terus memimpin terutama di lap-lap terakhir. Sirkuit Assen menjadi saksi bisu kegemilangan sang pebalap asal Italia itu. Persaingan yang mengharuskan para rider menempuh 26 lap, dan Rossi-lah yang berhasil memecahkan rekor tercepat dalam balapan kali ini dngan waktu 42 menit 25,202 detik.
Marc Marquez yang pada sesi latihan bebas mengalami kecelakaan bahkan harus menjalani operasi, ternyata tetap tampil prima meskipun usaha kerasnya untuk mendahului The Doctor tak pernah kesampaian. Akhirnya dirinya harus puas dengan posisi kedua dengan selisih 2,17 detik.
Selanjutnya, pebalap muda andalan Yamaha Tech 3, Carl Crutchlow juga harus puas di posisi ketiga. Dani Pedrosa yang sempat menjadi yang terdepan akhirnya berakhir di posisi ke empat. Jorge Lorenzo, rekan seperjuangan Rossi yang hari sebelumnya menjalani operasi ternyata berhasil merebut posisi kelima.
MotoGP Belanda 2013 ini menjadi hari kemenangan bagi Valentino Rossi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar